NEWSTICKER
Bupati Malang, Sanusi, saat memimpin agenda press conference covid-19 di Gedung Kantor Bupati, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, 19 Maret 2020.  Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Bupati Malang, Sanusi, saat memimpin agenda press conference covid-19 di Gedung Kantor Bupati, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, 19 Maret 2020. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Pemkab Malang Tambah Ruang Isolasi Pasien Korona

Nasional Virus Korona
Daviq Umar Al Faruq • 20 Maret 2020 14:33
Malang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyiapkan ruang isolasi untuk Pasien Dengan Pantauan (PDP) virus korona. Ruang osolasi itu ada di RSUD Kanjuruhan Kepanjen dan komplek Lapangan Tembak Sidodadi Lawang.
 
"Pak Danrem juga rencananya mendatangkan kontainer untuk isolasi sebanyak 10 kontainer isinya 6-8 orang jadi bisa menampung sekitar 80 pasien. Kontainer ini disebar yang di RST Sukun dan sebagian RSUD Kepanjen," kata Bupati Malang, M Sanusi, saat dikonfirmasi, Kamis, 19 Maret 2020.
 
Sanusi menjelaskan Pemkab Malang juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan virus korona covid-19 untuk mencegah perluasan wabah virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tugas para satgas adalah memberikan arahan kepada pelaksana dalam upaya percepatan penanganan virus korona dan melakukan pemantauan serta evaluasi pelaksanaan percepatan penanganan.
 
Pemkab Malang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Malang agar tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Kegiatan dapat ditunda hingga 29 Mei 2020.
 
"Semua kegiatan yang mendatangkan orang banyak di Kabupaten Malang ditiadakan. Kapolres juga sudah dipastikan tidak akan mengeluarkan ijin keramaian," jelas Sanusi.
 
Pemkab Malang telah melakukan berbagai upaya preventif dan terus berupaya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus korona di lingkungan masyarakat. Sebab sebelumnya satu warga Kabupaten Malang meninggal dan dinyatakan positif virus korona.
 
"Besar harapan agar seluruh pihak dapat ikut membantu pemerintah, dalam upaya pencegahan, agar virus ini dapat segera ditangani dan tidak semakin meluas serta menimbulkan lebih banyak korban jiwa," pungkas Sanusi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif