NEWSTICKER
Ilustrasi virus korona (covid-19). Medcom.id/Annisa
Ilustrasi virus korona (covid-19). Medcom.id/Annisa

Lagi, Satu Pasien Positif Korona di Jateng Meninggal

Nasional Virus Korona
Mustholih • 18 Maret 2020 20:38
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengumumkan kembali satu pasien meninggal akibat terinfeksi virus korona (covid-19). Pasien tersebut mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Surakarta, Jateng, setelah dua hari dirawat.
 
"Pasien ini memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien positif korona kasus pertama yang meninggal di RS Moewardi, Surakarta," kata Ganjar, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Total kasus kematian akibat virus korona di Jateng bertambah menjadi tiga orang. Dua pasien meninggal di RSUD Dr Moewardi, Surakarta, dan satu pasien meninggal di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Kariadi, Semarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasien yang baru meninggal berjenis kelamin perempuan dan berusia 49 tahun. Dari hasil tracking Pemprov Jateng, dia mengikuti seminar di Bogor," tegas Ganjar.
 
Baca: Pasien Korona Meninggal di Indonesia Melonjak Jadi 19 Orang
 
Ganjar menambahkan pasien positif korona yang memiliki riwayat perjalanan dari Bogor berjumlah empat orang. Dua pasien di antaranya meninggal dunia.
 
"Kami terus tracking untuk mencari data seluruh peserta seminar. sampai sekarang masih diusahakan oleh panitia. Saya sudah menghubungi Gubernur Jawa Barat untuk menyikapi ini," beber Ganjar.
 
Ganjar mengatakan sebanyak 1.005 orang di Jawa Tengah masuk daftar pemantauan. Sedangkan jumlah pasien positif korona sembilan orang, termasuk tiga pasien yang meninggal.
 
"Rincian pasien yang dirawat, Semarang dua orang, solo empat orang, dan Magelang satu orang," ungkapnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif