Data sebaran kasus covid-19 di Jawa Timur. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
Data sebaran kasus covid-19 di Jawa Timur. (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

90 Orang di Jatim Positif Covid-19

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 29 Maret 2020 19:16
Surabaya: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengumumkan penambahan jumlah pasien positif korona (covid-19) pada Minggu, 29 Maret 2020. Jelang akhir Maret, jumlah pasien positif mencapai 90 orang.
 
"Yang positif korona ada 90 orang. Jadi ada tambahan 13 orang," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu, 29 Maret 2020.
 
Khofifah mengatakan, sebanyak 90 orang itu tersebar di berbagai daerah di Jatim. Rinciannya, 41 orang dari Surabaya dan di Malang Raya dan Magetan masing-masing sembilan orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian empat orang Situbondo, tiga di Lumajang, Gresik dan Jember masing-masing dua orang, dan satu orang masing-masing dari Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Banyuwangi, Jombang, dan Pamekasan.
 
Baca juga:Ratusan TKI Diprediksi Pulang Kampung ke Sulsel
 
"Ada tiga daerah yang hari ini masuk zona merah, yaitu Pamekasan, Jombang, dan Banyuwangi. Karena per hari ini ada yang terkonfirmasi positif korona," beber dia.
 
Selain tambahan pasien positif, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim juga bertambah 27 orang menjadi 336 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 5.071 orang, bertambah 503 dari sebelumnya 4.568 orang.
 
"Kami bersyukur bahwa ada lima pasien korona sembuh, tiga dari Surabaya, dan dua dari Malang. Sebaliknya, kita juga ikut berduka karena ada tiga pasien yang meninggal, yakni satu di Surabaya, satu Magetan, dan satu di Gresik," jelasnya.
 
Khofifah kembali mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan langkah pencegahan covid-19.
 
"Kita bisa melihat betapa penyebaran covid-19 di Jatim, harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan yang luar biasa bagi kita semua," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif