ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

28 Warga Jatim Dinyatakan Positif Korona Usai Tes Massal

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 30 Maret 2020 23:00
Surabaya: Sebanyak 1.316 dari 16.600 rapid test (tes massal) yang dibagikan Pemprov Jawa Timur ke seluruh daerah di Jatim telah digunakan. Hasilnya ada 28 orang diketahui terjangkit virus korona covid-19.
 
"Update dari rapid test yang kami bagi di Dinas Kesehatan (Dinkes) di seluruh kab/kota, dan 73 rumah sakit rujukan, baru 1.316 rapid test sudah digunakan, hasilnya ada 28 orang terkonfirmasi positif," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Senin, 30 Maret 2020.
 
Namun Khofifah belum berani untuk mengumumkan kasus covid-19 hasil tes massal korona di wilayahnya. Alasannya pihaknya menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi 91 orang terkonfirmasi positif hari ini hasil pengunumam dari pemerintah pusat. Sementara hasil rapid test positif belum diumumkan, karena yang berhak itu pemerintah pusat," jelas Khofifah.
 
Menurut Khofifah 28 orang itu akan dilakukan swab untuk memastikan pada tahap berikutnya. Baru kemudian hasilnya akan dilaporkan ke pemerintah pusat untuk kemudian diumumkan ke publik. "Nanti akan dilakukan swab, supaya kita bisa lakukan identifikasi dengan proses yang lebih tinggi," ungkap Khofifah.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif