ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Jasa Marga Siapkan Protokol Penutupan Jalan Tol

Nasional Virus Korona
Antonio • 01 April 2020 21:34
Bekasi: Jasa Marga telah menyiapkan protokol penutupan jalan tol. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru, mengatakan pihaknya mempersiapkan protokol tersebut jika pemerintah menerapkan penutupan jalan tol.
 
"Apabila kebijakan tersebut di atas (penutupan jalan tol) diterapkan, Jasa Marga sudah menyiapkan protokol-protokol untuk berbagai alternatif yang nanti akan diputuskan oleh Pemerintah," kata Dwimawan saat dikofirmasi, Rabu, 1 April 2020.
 
Baca: Kota Bekasi Batasi Kunjungan Warga dari Jakarta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dwimawan belum mau merinci protokol penutupan ja;an tol tersebut. Namun sampai dengan saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah terkait dengan penutupan Jalan Tol Jasa Marga.
 
Karena menurut Dwimawan berdasarkan PP nomor 15 tahun 2005, penutupan sementara jalan tol ditetapkan Menteri, dalam hal ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
 
"Selain itu ada ketentuan lain terkait dengan pembatasan sosial berskala besar. Berdasarkan PP 21 tahun 2020, Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar," jelas Dwiman.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif