ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

94 Persen Pasien Covid-19 di Aceh Tanpa Gejala

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19
Antara • 24 September 2020 23:56
Banda Aceh: Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Aceh menyatakan sebanyak 94 persen pasien terinfeksi covid-19 di daerah itu adalah orang tanpa gejala (OTG). Mereka yang terdeteksi sebagai OTG hanya membutuhkan isolasi mandiri.
 
"Mayoritas bagi orang tanpa gejala tersebut hanya membutuhkan isolasi mandiri. Namun apabila bergejala harus segera ditangani secara medis," kata juru bicara GTPP Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Kamis, 24 September 2020.
 
Baca: Pasien Covid-19 Purworejo di Rumah Sakit Tersisa Tiga Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan hari ini terjadi penambahan 56 kasus baru, mereka di antaranya memiliki gejala ringan hingga berat, dan harus dirawat di rumah sakit.
 
"OTG wajib melakukan isolasi mandiri dan diawasi Satgas Covid-19 setempat. Bila timbul gejala ringan dan sedang, apalagi gejala berat, harus segera ditangani secara medis," jelasnya.
 
Menurutnya puluhan kasus baru itu tersebar di Banda Aceh 36 orang, Pidie Jaya delapan orang, Aceh Besar tujuh orang, Gayo Lues dua orang, Aceh Jaya dan Sabang masing-masing satu orang, dan satu orang warga luar daerah Aceh.
 
Pasien positif baru itu dirawat di ruang perawatan Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-emerging (Pinere) bersama penderita covid-19 lainnya, yakni dengan total sebanyak 99 orang atau 5,3 persen.

 
Halaman Selanjutnya
"Mereka ada yang dirawat di…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif