Kondisi rumah warga di Sumenep usai diterjang langkisau - Medcom.id / Rahmatullah
Kondisi rumah warga di Sumenep usai diterjang langkisau - Medcom.id / Rahmatullah

Belasan Rumah di Sumenep Rusak Diterjang Puting Beliung

Nasional puting beliung
Rahmatullah • 07 Maret 2020 22:19
Sumenep: Puting beliung kembali mengamuk di Sumenep, Jawa Timur. Sebanyak 15 rumah, 1 gudang, dan bengkel di Desa Cangkreng dan Meddelan, Kecamatan Lenteng, rusak. Sejumlah bangunan itu rata-rata rusak di bagian atap.
 
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengatakan personel polisi dan TNI langsung ke lokasi usai kejadian. Mereka bersama warga membersihkan reruntuhan genteng dan memperbaikinya. Ia bersyukur tidak ada korban luka.
 
"Petugas juga mendata warga dengan tim Tagana," terang Widiarti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski bangunan rata-rata rusak ringan dan sedang, tetapi total kerugian ditaksir mencapai Rp40 juta. Widiarti mengimbau warga berhati-hati saat terjadi hujan disertai angin puting beliung.
 
Selain itu, puting beliung juga mengamuk di wilayah Kecamatan Pragaan. Satu pohon asam tua tumbang dan melintang di jalan nasional di Desa Pragaan Laok. Arus lalu lintas sempat lumpuh gara-gara kerjadian itu.
 
"Tadi memang hujan lebat dan angin kencang," tutur warga di lokasi, Ahdar.
 
Ranting pohon tersebut, tutur Ahdar, menimpa rumah dan toko (ruko). Tetapi kerusakan tidak parah. Ia bersyukur peristiwa tersebut tidak memakan korban luka. 
 
Ia juga berharap ada pembersihan ranting-ranting pohon asam di sisi kanan-kiri jalan, sehingga tidak berpotensi saat terjadi angin kencang.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif