Taman Alun-alun Kota Bandung. Roni/Medcom.id
Taman Alun-alun Kota Bandung. Roni/Medcom.id

Pengunjung Membeludak, Taman Alun-alun Bandung Kembali Ditutup

Nasional Pariwisata liburan bandung Lebaran 2022
Roni Kurniawan • 06 Mei 2022 14:25
Bandung: Pemerintah Kota Bandung kembali menutup fasilitas publik Taman Alun-alun pada Jumat, 6 Mei 2022. Hal itu dilakukan karena membeludaknya pengunjung yang menyebabkan sampah berserakan.
 
"Ya sementara kita tutup dulu," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Taman Alun Alun Bandung, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Yana menuturkan, berdasarkan pantauan banyak masyarakat yang melakukan makan bersama atau botram di area taman tersebut. Bahkan hal itu dilakukan saat taman dibuka yang mengakibatkan banyak sampah berserakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena kita di luar itu ngebotramnya juga, enggak jaga sampah juga, buang di mana saja. Dan mungkin bisa melakukan hal yang sama di dalam (taman)," cetusnya.
 
Baca: Jadwal Operasional KRL Yogyakarta-Solo Kembali Ditambah
 
Yana mengaku, belum mengetahui jangka waktu penutupan taman tersebut. Pemkot Bandung akan melakukan evaluasi terkait membeludaknya pengunjung yang menyebabkan penumpukan sampah.
 
"Jadi sementara kita tutup dulu, agar kita lebih mudah mengawasinya," tegasnya.
 
Volume sampah di taman tersebut pun diakui Yana meningkat cukup drastis dibandingkan hari biasa. Kesadaran masyarakat diakui Yana yang menjadi sorotan karena masih banyak yang buang sampah sembarangan.
 
"Hari biasa itu satu kubik, kalau kemarin itu bisa tiga kubik," ungkapnya.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan Medcom.id, masyarakat telah memadati sekeliling area taman tersebut. Bahkan masyarakat mendesak agar taman tersebut kembali dibuka di momen libur Lebaran ini.
 
Pemkot Bandung membuka Taman Alun Alun Bandung sejak Senin atau tepat Hari Raya Idulfitri 1433 Hijriah setelag dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19. Pasalnya taman tersebut pun digunakan untuk salat Id karena Masjid Raya Bandung tak mampu menampung jemaah.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif