Menparekraf Sandiaga Uno bersama peserta AKI Tegal. (Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno bersama peserta AKI Tegal. (Istimewa)

Sandiaga Beri Motivasi dan Endorsement Olahan Lele di AKI Tegal

Lukman Diah Sari • 04 Juli 2022 00:49
Tegal: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Tegal, Jawa Tengah, Minggu, 3 Juli 2022. Sandiaga mencoba produk olahan ikan lele dari salah satu peserta yakni Marisa Food milik Yelfia, 38.
 
Awalnya, Sandiaga berkeliling stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di lokasi AKI Tegal. Sandiaga juga memberikan motivasi ke para peserta AKI, serta meminta Yelfia naik ke atas panggung untuk dicoba produknya.
 
"Jangan takut makan lele, ini uenak pol," kata Sandiaga di Tegal, Minggu. 3 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga berdialog dengan Yelfia. Beberapa produk olahan ikan lele Marisa Food berupa abon diambil dari bagian daging. Kemudian keripik ladrik yang berasal dari tulang ikan lele, hingga keripik kulit berasal dari kulit ikan lele.
 
"Kita langsung enggak pakai lama, kita berikan endorsement. Semua memberikan endorsement bahwa lele itu bukan hanya bergizi tapi uenak pol," ucap Sandiaga.
 

Baca: Mendag Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah


Sandiaga mengatakan hal itu angat diperlukan pelaku UMKM seperti Yelfia. Dia berharap pemerintah bisa terus memberikan solusi terkait tantangan ekonomi yang ada.
 
"Nah sentuhan-sentuhan seperti itu yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam tantangan ekonomi yang mereka hadapi," tutur Sandiaga.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif