Polisi melakukan konferensi pers kasus pelecehan dan pemerasan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 28 September 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Polisi melakukan konferensi pers kasus pelecehan dan pemerasan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 28 September 2020. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Pelaku Pelecehan di Bandara Soetta Belum Resmi Menyandang Dokter

Nasional pencabulan pelecehan seksual
Hendrik Simorangkir • 28 September 2020 16:30
Tangerang: EFY, pelaku pelecehan dan pemerasan terhadap seorang perempuan berinisial LHI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, belum resmi menyandang gelar dokter. Pelaku diketahui belum mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI).
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan pelaku memang telah mendapat gelar sarjana kedokteran di salah satu universitas swasta di Sumatra Utara dan sudah melakukan program profesi atau Koas.
 
"Pelaku belum dokter tapi sudah sarjana dokter, tapi dia menuliskan papan nama dia tulis dokter di bajunya yang ia pakai. Pelaku kan belum mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI)," kata Yusri di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 28 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 5.772 Orang Terjaring Operasi Protokol Kesehatan di Klaten
 
Yusri menuturkan pihaknya bakal mendalami soal kode etik dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Menurut Yusri EFY ini baru bergabung menjadi tenaga medis di PT Kimia Farma Diagnostika sejak Juni 2020.
 
"Pelaku ditempatkan oleh PT Kimia Farma Diagnostika di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai tenaga medis atau petugas rapid test, sejak bulan Juli tapi lulus kedokteran 2015," jelasnya.
 
EFY pun sudah ditahan Polresta Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat, 25 September 2020. Sebelumnya EFY telah melakukan aksi pencabulan pemerasan, dan pemalsuan dokumen rapid test kepada penumpang berinisial LHI pada Minggu, 13 September 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.
 

 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif