Bioskop turut mengikuti protokol kesehatan dengan pembatasan penonton (Foto: Roni K)
Bioskop turut mengikuti protokol kesehatan dengan pembatasan penonton (Foto: Roni K)

Pemkot Tangerang Akan Buka Operasional Bioskop Dalam Waktu Dekat

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Hendrik Simorangkir • 21 April 2021 15:04
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, bakal membuka operasional bioskop dalam masa pandemi covid-19. Pembukaan itu sebagai alternatif sarana hiburan masyarakat, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan sudah melakukan pengecekan protokol kesehatan terhadap fasilitas tersebut. Mulai dari saluran pembuangan udara, pemeriksaan kesehatan pengunjung, hingga teknis jaga jarak.
 
"Sejauh ini sudah memenuhi standar kesehatan. Ya kita pastikan dalam waktu dekat ini akan dibuka (bioskop) di pusat perbelanjaan atau wilayah Kota Tangerang," kata Arief di Kota Tangerang, Rabu, 21 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Herman Deru Resmikan 46 Infrastruktur di Musi Waras
 
Arief menjelaskan untuk wilayah taman kota, ruang terbuka hijau ataupun kampung tematik belum dipastikan dibuka dalam waktu dekat. Sebab tempat itu bisa menimbulkan kerumunan sehingga bisa meledaknya kasus covid-19.
 
"Tapi kalau wisata kuliner Pasar Lama sudah kami buka. Karena kan Kota Tangerang terkenal dengan wisata kulinernya," jelasnya.
 
Rencana pembukaan bioskop itu menyusul wilayah lain yakni Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang yang sudah membuka kembali fasilitas itu di beberapa pusat perbelanjaan.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif