Lantamal Makassar Tambah Kapal untuk Temukan Korban
PENCARIAN KORBAN KAPAL TENGGELAM DI MAKASSAR: Tim Basarnas menggunakan perahu karet saat mencari korban kapal motor Arista yang tenggelam di Peraiaran Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (14/6). . Antara
Makassar: Pangkalan Utama TNI AL IV Makassar menambah dua kapal untuk menemukan korban KM Arista yang tenggelam di perairan Makassar, kemarin. Dua kapal itu KAL Birang 1.6-61 dan Patkamla Lae-lae 

"Ini untuk membantu pencarian," kata Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal IV Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono (Han) di Makassar, Kamis, 14 Juni 2018.

Sebelumnya, Lantamal VI mengerahkan satu Sea Reader, tiga perahu karet, serta puluhan prajurit untuk membantu tim SAR menemukan korban yang belum ditemukan. Penambahan kapal disertai tim penyelam untuk membantu menemukan korban.


"Mereka bergabung dengan tim SAR, dengan harapan menambah kekuatan untuk mendapatkan para korban tengelam yang belum ditemukan," katanya.

Baca: Korban Tewas KM Arista Bertambah

Sejak hari pertama peristiwa kapal tengelam KM Arista, Danlantamal VI Makassar telah memerintahkan jajarannya bergerak cepat untuk membantu pencarian para korban.

Tim SAR Lantamal VI iturunkan bersama Polair, Basarnas dan masyarakat nelayan untuk menemukan korban kapal tengelam KM Arista.

KM Arista yang mengangkut warga Pulau Barrang Lompo tenggelam akibat kapal karam diterpa ombak pada Rabu 13 Juni 2018.

Kapal itu berlayar membawa penumpang dari Pulau Barang Lompo menuju daratan untuk membeli kebutuhan lebaran Idulfitri 2018.

Namun, saat akan kembali ke pulau sekitar pukul 12.45 Wita, kapal yang sudah berada di tengah laut dihantam ombak dan langsung karam.

Sementara ini Tim SAR gabungan telah menemukan 15 jenazah dan 24 korban selamat. Diduga jumlah penumpang diperkirakan 40 orang lebih.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id