Tangkapan layar pemukulan imam masjid id Bekasi. Instagram @bekasi_24_jam
Tangkapan layar pemukulan imam masjid id Bekasi. Instagram @bekasi_24_jam

Spontan, Penyerangan Imam Salat di Bekasi Tanpa Motif

Antonio • 03 Desember 2022 15:52
Bekasi: Polisi memastikan tidak ada motif dalam kasus pemukulan imam salat di Masjid Ar-Rahman, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang viral di media sosial.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, menyatakan, S, pelaku yang bergelar doktor melakukan tindakan tersebut karena sedang menjalani perawatan atas gangguan saraf yang dideritanya.
 
"Tidak ada motif apa pun, yang dilakukan ini spontan dan tidak disadari oleh yang bersangkutan melakukan pemukulan itu," ujarnya di Bekasi, Sabtu, 3 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan, S mengalami gangguan saraf usai mengalami kecelakaan lalulintas pada tahun 2019 lalu. Hingga kini S pun masih rutin menjalani perawatan di Rumah Sakitan Masmitra, Jatimakmur, Pondok Gede.
 
"Bahkan 13 Desember ini yang bersangkut sudah dapat untuk melakukan cek perawatan atau kontrol ulang pascakecelakaan tahun 2019," ungkapnya.
 
Baca juga: Viral, Imam Masjid di Bekasi Dipukul Pria Tak Dikenal Saat Pimpin Salat

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, kata Hengki, juga mengetahui kondisi kesehatan S yang mengalami gangguan saraf. 
 
"Kejadian ini secara spontanitas terjadi seketika. Pelaku pernah kecelakaan lalu lintas dan para jemaah yang ada di situ tahu kondisi yang bersangkutan," kata dia.
 
Sebelumnya, kasus jemaah memukul imam salat di Masjid Ar-Rahman, Pondok Gede, Kota Bekasi berakhir damai. Keputusan damai berdasarkan mediasi pihak kepolisian dengan pelaku S dan korban, Ustaz Sulaeman, di Mapolsek Pondok Gede.
 
Pelaku telah menyampaikan permohonan maaf kepada korban serta mengaku tidak sadar dalam melakukan aksinya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif