Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Ekonomi Kota Tangsel Diklaim Cepat Pulih dari Pandemi Covid-19

Farhan Dwitama • 17 Agustus 2022 21:25
Tangsel: Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengakui pemulihan ekonomi usai pandemi covid-19 lebih cepat dan diharapkan semakin kuat. Hal itu dibuktikan dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2021 yang mencapai 4,77 persen. 
 
"Kondisi pandemi covid-19 memberi dampak cukup besar bagi semua sektor termasuk di Kota Tangerang Selatan," ungkap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dalam pidatonya memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Rabu, 17 Agustus 2022. 
 
Meski begitu, Kota Tangsel yang disokong kekuatan ekonomi dari sektor perdagangan dan jasa lebih cepat pulih di masa pandemi covid-19. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Begitu pula dengan capaian vaksinasi yang terus kita dorong, menunjukkan pula adanya perbaikan. Dan hal ini kita dapat lihat berdasarkan angka pertumbuhan ekonomi tahunan di Tangsel pada tahun 2021 mencapai 4,77 persen mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya (tahun 2020), yakni minus 1,1 persen," ucap dia.
 
Baca: Wali Kota Malang Minta Pemulihan Ekonomi Usai Pandemi Dipercepat
 
Menurut Benyamin, pengaruh positif dari sektor perdagangan dan jasa di Tangsel, mampu membuat ekonomi kita Tangsel, lebih cepat pulih dari keterpurukan. 
 
"Perkembangan di sektor tersebut seiring dengan pulihnya kegiatan ekonomi dan aktifitas sosial masyarakat, seiring melandainya kasus covid-19. Oleh karenya, mari jadikan momentum Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia guna memotivasi kita bersama dalam menuju percepatan pemulihan dan lebih kuat dari masa-masa sebelumnya," ucap dia. 
 
Benyamin Davnie berjanji untuk terus berkomitmen dalam mewujudkan keberhasilan Kota Tangsel pada berbagai sektor dengan berbagai program yang menyentuh langsung seluru lapisan masyarakat. 
 
"Semoga semangat ke 77 kemerdekaan RI dapat memotivasi kita lebih cepat pulih dari Pandemi agar bangkit lebih kuat untuk terus menghasilkan karya-karya terbaik untuk kota Tangsel. Kedepan kami akan terus berbenah, bekerja secara profesional dan sebaik baiknya. Semoga ikhtiar yang kami kerjakan dapat dirasakan manfaatnya bagi kita semua," ucap dia.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif