Relawan Mak Ganjar Jawa Barat. (Istimewa)
Relawan Mak Ganjar Jawa Barat. (Istimewa)

Program Ganjar Dinilai Menyejahterakan Mak-mak

Media Indonesia.com • 06 Agustus 2022 22:21
Bandung: Sebanyak 700-an mak-mak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Jawa Barat bersepakat menyosialisasikan aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Karakter dan gaya kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai berhasil memikat hati mak-mak di Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.
 
Para mak-mak ini berasal dari sejumlah profesi. Mereka menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Rancaekek, pada Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
"Sosok Ganjar sangat peduli dan memperhatikan kalangan termarjinalkan, termasuk kalangan mak-mak yang sering kurang mendapatkan perhatian," ujar Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi, di Rancaekek, Sabtu, 6 Agustus 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan kepedulian Ganjar terhadap mak-mak ditunjukkan melalui berbagai program, antara lain Kartu Jateng Sehat (KJS) yang menyalurkan bantuan senilai Rp250 ribu per bulan. Kemudian,  program Kredit Lapak yaitu kredit murah untuk mak-mak pedagang pasar serta pelaku indsutri kecil dan lainnya.
 
"Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami mak-mak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang dan peduli sama mak-mak dan bisa mengangkat derajat mak-mak," ujar Nurafsi.
 
Nurafsi menerangkan orang nomor satu di Jateng itu dinilai yang paling tepat memimpin Indonesia pada 2024. Dia menuturkan kegiatan hari ini juga untuk mengkonsolidasikan para pendukung Ganjar Pranowo serta menebar visi dan gagasan Ganjar untuk kemajuan Indonesia. 
 
"Sehingga hari ini kita laksanakan doa dan zikir bersama untuk kelancaran untuk kesehatan Bapak Ganjar Pranowo menjadi sosok yang luar biasa dan kelak menjadi Presiden Indonesia 2024," tutur Nurafsi.

Baca: NasDem Mendekatkan Diri dengan Warga Kabupaten Bandung dan Bandung Barat


Senada, salah satu relawan baru Mak Ganjar Jawa Barat, Jejeh mengaku langsung mengidolakan sosok Ganjar Pranowo sejak mengenal melalui pemberitaan di media massa dan media sosial. Dia menyebut jarang ada pemimpin yang bisa tampil apa adanya di media. 
 
"Nah saya baru kali ini menemukan ada seorang calon presiden yang lebih fokus salah satu programnya banyak untuk kesejahteraan mak-mak, yang sangat memperhatikan mak-mak," ungkap Jejeh. 
 
Jejeh berharap Ganjar bisa terpilih menjadi presiden pada 2024. Sehingga program kerja Ganjar yang terbukti menyejahterakan rakyat dan memajukan Provinsi Jawa Tengah bisa dikembangkan ke tingkat Nasional. 
 
"Mungkin ke depan ada program lain yang bisa merambah kepada emak-emak gitu ya, yang bisa meningkatkan taraf hidup emak-emak kemudian juga bisa membantu perekonomian keluarga," jelas Jejeh.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif