Kondisi atap SDN Jombok I Jombang yang roboh saat hujan deras menguyur. (metrotv)
Kondisi atap SDN Jombok I Jombang yang roboh saat hujan deras menguyur. (metrotv)

Atap Gedung SD di Jombang Ambruk Diterpa Hujan

Nasional hujan cuaca ekstrem
Clicks.id • 20 Juni 2021 14:51
Jombang: Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jombok I di Desa Jombok,  Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ambruk usai diterpa hujan deras. Beruntung, tidak ada korban dalam musibah ini.
 
Ambruknya gedung sekolah ini diduga akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kesamben, pada Sabtu 19 Juni 2021.  Saat kejadian, tidak ada aktivitas belajar mengajar karena pandemi covid-19.
 
Dari pantuan di lokasi, tampak puing-puing atap gedung yang biasa dipakai para siswa kelas dua ini  runtuh tak tersisa. Bahkan, area tembok penyangga juga ikut roboh akibat tak kuat menahan beban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Atap RSUD Leuwiliang Ambruk
 
Kepala Tata Usaha SDN Jombok I Hadi Setyo mengatakan, runtuhnya atap gedung disebabkan lapuknya kayu-kayu peyangga yang sudah dimakan usia.
 
"Saat kondisi hujan cukup deras atap kemudian tak mampu menyangga beban dan kemudian runtuh, " ujarnya ditemui di lokasi, Minggu 20 Juni 2021.
 
Tak hanya ruang kelas dua, dari lima ruangan yang tersisa, kini hanya tiga ruang yang masih layak. Tiga ruang lagi, seperti ruang kelas I  dan kelas VI kondisinya juga sudah memperihatinkan.
 
"Pihak sekolah berharap agar salah seluruh gedung bisa diperbaiki dengan bantuan dinas terkait, karena kondisi sudah lapuk dan rawan roboh lagi, " harapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif