Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan peluncuran Pelayanan Bogor Career Center
Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan peluncuran Pelayanan Bogor Career Center

BCC Diharap Mengurangi Pengangguran

Nasional pengangguran
Medcom • 26 Desember 2019 11:00
Bogor: Bogor Career Center (BCC) diyakini dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Bogor. Program itu juga diyakini dapat berdampak positif pada perekonomian warga Bogor.
 
Hal itu diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan peluncuran Pelayanan Bogor Career Center di gedung BCC. Menurut Ade, BCC tidak hanya memberikan informasi lowongan kerja tetapi informasi pelatihan dan pemagangan dari seluruh perusahaan di Kabupaten Bogor.
 
Ade menyebut tujuan didirikannya BCC untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengikis kemiskinan, melalui upaya mengurangi pengangguran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada 2019 jumlah penangguran di Kabupaten Bogor sebanyak 248 orang, tetapi tahun ini indeks pengangguran sebetulnya berkurang walau sedikit dari 9,75 % menjadi 9,06 % Jelas Ade Yasin," kata Ade.
 
Menurut Ade perlu kolaborasi dan ramah terhadap investor, karena pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan lapangan kerja yang formal.
 
"Saya sepakat dengan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) yaitu menjadikan yang mudah semakin mudah, yang sulit kita permudah," katanya.
 
Ade optimis pengangguran di Kabupaten Bogor bisa berkurang. Bogor Career Center ini bukan hanya slogan, tetapi memfasilitasi masyarakat pencari kerja.
 
"Jika pengangguran bertambah akan berdampak pada kemiskinan. Untuk itu butuh kerja sama yang baik antara perusahaan dengan pemkab bogor," ujarnya.
 
Ade berharap perusahaan di Kabupaten Bogor menyerap 80% tenaga kerja yang berasal dari masyarakat kabupaten sendiri.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif