Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Siswa Penusuk Guru Diduga Alami Gangguan Jiwa

Nasional penganiayaan Kekerasan di Sekolah
Ahmad Mustaqim • 22 November 2019 18:28
Bantul: Kepolisian di Bantul masih mendalami kasus seorang siswa, CB, 16, yang melukai gurunya yang beralamat di Dusun Sambeng, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Wening Pamujiasih, 35. Siswa salah satu SMK di Kulon Progo itu diduga alami gangguan kejiwaan.
 
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bantul, Ajun Komisaris Rico Sanjaya mengatakan CB merupakan pasien rawat jalan di RSJ Grhsia Pakem, Kabupaten Sleman. Saat pemeriksaan, kata Rico, orang tua terduga pelaku sempat menunjukkan obat yang masih dalam masa konsumsi. Terduga pelaku menjalani perawatan jalan terakhir pada 31 September 2019.
 
"Motifnya sejauh ini baru karena pelaku sangat mengagumi korban. (Tindakan melukai korban) karena ada dorongan dari diri pelaku," kata Rico saat dihubungi, Jumat, 22 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rico menerangkan, CB selain melukai juga sempat mencuri pakaian korban. Berhasil mencuri, CB lantas hendak kabur lewat dapur.
 
Akan tetapi, saat melihat pisau didapur CB kemudian berpikiran melukai korban tersebut. "Semua kejadian itu dilakukan saat korban tidur," ujar Rico.
 
CB saat ini duduk di bangku kelas XI SMK. Ia pernah diajar mata pelajaran Sejarah oleh Wening ketika di bangku kelas X.
 
Polisi memutuskan tak menahan terduga pelaku dengan alasan mengalami masalah kejiwaan. Meskipun, polisi tetap menjalankan proses hukum dengan dasar UU Perlindungan Anak.
 
Sebelumnya, CB melukai Wening dengan pisau di kediamannya, Rabu, 20 November 2019. Korban mengalami luka sobek di perut dengan lebar tiga sentimeter dan panjang tujuh sentimeter.
 
Korban lantas dibawa ke Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di Kecamatan Srandakan. Korban lantas dirujuk ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.
 
Terduga pelaku sempat melihat suasana saat korban hendak dibawa ke rumah sakit. Informasi yang masuk kepolisian, korban kondisinya berangsur membaik.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif