Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Boat Rombongan Pengantin Tenggelam di Pulau Aceh

Nasional kapal tenggelam
Antara • 20 Juni 2019 17:26
Banda Aceh: Boat rombongan pengantin yang mengangkut 30 penumpang dari Sabang (Pulau Weh) dengan tujuan Lampuyang, Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar, tenggelam sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Capten Kapal SAR KN Kresna 232, Supriadi mengatakan seluruh penumpang boat yang tenggelam tersebut berhasil diselamatkan awak boat yang juga bersamaan menuju Pulau Aceh.
 
"Semua penumpang selamat dan satu orang tadi sempat pingsan karena terminum air laut. Sekarang penumpang membutuhkan kapal penjemputan untuk kembali ke Keuneukai, Sabang," kata Supriadi di Pelabuhan Ulee-Lheue Banda Aceh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Supriadi menjelaskan sebanyak dua boat nelayan rombangan pengantin beriringan berangkat dari Keuneukai, Sabang tujuan Lampuyang, Pulau Aceh. Namun di perjalanan salah satu di antaranya tenggelam.
 
"Sekarang semua penumpang telah dievakuasi dan kami menyarankan untuk tidak kembali dulu sampai cuaca membaik," jelas Supriadi.
 
Supriadi memperkirakan boat rombangan pengantin tersebut tenggelam karena cuaca tidak bersahabat di perairan Selat Benggala antara Pulau Aceh dan Pulau Weh.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif