Dua Ruko Terbakar di Makassar, Tiga Tewas
Kebakaran hanguskan dua ruko dan menewaskan tiga orang. Istimewa
Makassar: Dua rumah toko (Ruko) terbakar di Jalan Bulukunyi kecamatan Makassar, kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa pagi, 12 September 2018. Kebakaran yang terjadi pukul 04.00 WITA tersebut menewaskan tiga orang penghuni pada salah satu ruko.

Data Kantor Camat Makassar menyebutkan bahwa korban tewas terbakar bernama Rosmiati, 40, serta dua putrinya, masing-masing Rafika Nur Safitri, 11, dan Radianti, 19. Suami Rosmiati bernama Abdul Rahim beserta putra yang berusia 4 tahun, selamat setelah lompat dari lantai dua.

Penghuni ruko lainnya berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, barang-barang nyaris habis terbakar.


Hingga Selasa siang, Tim Laboratorium Forensik masih mengolah tempat kejadian perkara. Belum ada keterangan resmi soal penyebab kebakaran.

Korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diotopsi, sedangkan korban selamat dirawat di rumah sakit yang sama.

Kepala Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Makassar M Hasanuddin mengatakan, timnya mengerahkan sebelas unit mobil pemadam untuk menghentikan kobaran api. Api baru padam sekitar setengah jam sejak awal kebakaran.

"Dugaan penyebab sementara akibat arus pendek listrik," kata Hasanuddin.

Hasanuddin menyatakan pihaknya telah berupaya membantu evakuasi terhadap para korban. Namun tiga orang akhirnya meninggal karena diduga terjebak di dalam gedung saat api sudah membesar.

Apalagi, kebakaran terjadi di saat umumnya orang masih terlelap.

"Ada lima orang dalam rumah. Dua lainnya bisa selamat. Mungkin mereka (yang meninggal) terhambat saat berusaha keluar," katanya.




 



(SUR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id