Angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Dokumentasi/ istimewa
Angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Dokumentasi/ istimewa

Puluhan Rumah di Kronjo Tangerang Rusak Diterjang Puting Beliung

Nasional angin puting beliung cuaca ekstrem angin kencang Kabupaten Tangerang
Hendrik Simorangkir • 07 Desember 2021 17:43
Tangerang: Angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Angin tersebut menyebabkan puluhan rumah rusak berat hingga ringan.
 
"Dilaporkan ada 29 rumah, 15 rumah rusak berat dan 14 rumah rusak ringan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Selasa, 7
Desember 2021.
 
Baca: Siskaeee Untung Rp2 Miliar dari Ekshibisionisme

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Munir merinci kerusakan rumah yang diterjang puting beliung tersebut terjadi di Desa Pagedangan Ilir sebanyak satu rumah dan Desa Pangejahan 28 rumah. Sedangkan, lanjutnya, terdapat 30 kepala keluarga yang terdampak akibat robohnya rumah mereka.
 
"Di dua desa itu masih didata untuk mengetahui dari segi kerusakan. Angin puting beliung datang bersamaan di saat hujan lebat yang turun, sejak Senin (6 Desember 2021) pukul 18.00 WIB," jelasnya.
 
Sementara Camat Kronjo, Tibi, menuturkan tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Saat ini sebagian warga yang terdampak dari terjangan angin puting beliung tersebut tengah mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing.
 
Tibi menambahkan semua korban yang terdampak akan mendapat bantuan sesuai dengan klasifikasi kerusakannya. Baik rusak ringan, rusak berat maupun rusak sedang.
 
"Dan itu warganya kita sudah tangani semuanya dengan diberikan bantuan. Kami pun terus melakukan pemantauan, apa lagi sudah memasuki musim hujan kita harus siaga terus," ujarnya.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif