Sejumlah warga di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah harus menaiki truk milik kepolisian setempat untuk diantar ke lokasi vaksinasi. ANTARA/HO-Polres Banggai
Sejumlah warga di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah harus menaiki truk milik kepolisian setempat untuk diantar ke lokasi vaksinasi. ANTARA/HO-Polres Banggai

Hendak Vaksinasi, Warga Banggai Dijemput Pakai Truk Polisi

Nasional polri lansia vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Antara • 21 Oktober 2021 13:27
Banggai: Polres Banggai menyediakan kendaraan truk kepolisian untuk mengangkut warga di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, menuju gerai vaksinasi covid-19 karena banyak warga yang tidak mempunyai kendaraan.
 
"Strategi ini dilakukan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mempercepat pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polda Sulteng khususnya di Polres Banggai," kata Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim, di Banggai, Kamis, 21 Oktober 2021.
 
Menurut dia, kendaraan truk itu memang sengaja disediakan untuk mengantar warga yang akan melakukan vaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


‘’Sebagai upaya mempercepat proses program vaksinasi covid-19, personel Satuan Sabhara Polres Banggai menerapkan strategi jemput bola,’’ tambahnya.
 
Baca juga: PTM di Kota Bandung Berlanjut Kendati Ada Siswa Terpapar Covid-19
 
Menurut Iptu Jimyarto, pihak sabhara memprioritaskan lansia di daerah tersebut untuk dijemput melakukan vaksinasi. Setibanya warga di gerai vaksin presisi, mereka dilayani petugas dari Urkes Polres Banggai untuk disuntik dosis pertama vaksinasi covid-19.
 
"Sasaran khususnya lansia yang tidak bisa bergerak jauh. Sehingga kami yang mendatangi," tuturnya.
 
Selain melayani jemput antar lansia dan warga yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan, Satuan Sabhara Polres Banggai juga menyosialisasikan penting vaksinasi sebagai upaya penanggulangan covid-19.
 
Jimyarto menambahkan pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga menggunakan truk dan mobil patroli. Termasuk dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi.
 
"Jumlah warga yang tervaksin sebanyak 634 orang. Masih ada warga yang belum bisa ikut vaksin karena memiliki penyakit tertentu," terang dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif