Istimewa
Istimewa

Ganjar Dinilai Punya Sifat Rendah Hati dan Diterima Semua Kalangan

Al Abrar • 07 Juli 2022 14:34
Bandung: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan dari sejumlah ulama dan santri di Jawa Barat. Dukungan diberikan karena Ganjar dinilai memiliki sifat rendah hati sehingga diterima semua kalangan.
 
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Bahri Al Mashoolih, KH Asep Setiawan mengatakan, Ganjar dinilai sangat dekat dengan rakyat dan juga masyarakat banyak, baik di kalangan bawah, maupun kalangan menengah, dan atas. 
 
"Jadi kemanapun Pak Ganjar masuk dan diterima masyarakat banyak," kata Kiai Asep usai selawat dan doa bersama untuk Ganjar agar menjadi Presiden pada 2024, Rabu 6 Juli 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kia Asep mengatakan, doa bersama diikuti sejumlah santri, kiai, ulama, aktivis agama, ibu-ibu majelis taklim perwakilan kabupaten/kota, dan masyarakat umum. Mereka menilai Ganjar memiliki sifat rendah hati, sehingga diterima semua kalangan masyarakat. 
 
Selain itu, Kiai Asep menyebut Ganjar juga memiliki sifat seorang pemimpin, yakni fatonah, tabligh, dan amanah. Kiai Asep pun mengajak masyarakat, khususnya kalangan santri dan ulama untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden
 
"Wajib kita mempunyai pemimpin yang adil, yang jujur, yang dipercaya oleh masyarakat. Alhamdulillah mudah-mudahan Ganjar ada di sana. Maka kewajiban kita adalah nasbul imamah wajibun, menegakan seorang pemimpin itu hukumnya wajib," imbuhnya. 
Baca: Imbas DOB, KPU: Anggaran Pemilu Bisa Naik Tapi Tak Signifikan

Adapun gebyar selawat dan doa bersama ini diselenggarakan oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabar. Koordinator SDG Jabar Achmad Hakiki menilai, Ganjar sangat cinta dengan kehidupan pesantren, sehingga mantan anggota DPR itu sudah menjadi ikon santri. 
 
"Pak Ganjar menjadi salah satu tokoh yang mana sudah masuk dalam tatanan etika, dalam tatanan kehidupan pesantren, beliau menjadi salah satu ikonik santri," imbuhnya. 
 
Hakiki berharap, keberkahan selalu dilampahkan kepada Ganjar dan para santri. Dia juga berharap dengan adanya gebyar sholawat dan doa ini, Ganjar semakin dimudahkan untuk maju sebagai calon presiden di kontestasi pemilu 2024 nanti. 
 
"Semoga dengan adanya kegiatan ini, jalan-jalan yang ditempuh oleh Pak Ganjar untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2024 dimudahkan dengan keberkahan yang sudah kita lakukan pada malam ini," imbuhnya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif