Bupati Cirebon, Imron, saat membuka bimbingan manasik haji tahap 1 tingkat Kabupaten Cirebon.
Bupati Cirebon, Imron, saat membuka bimbingan manasik haji tahap 1 tingkat Kabupaten Cirebon.

1.092 Calon Jemaah Haji Kabupaten Cirebon Berangkat Tahun Ini

Ahmad Rofahan • 26 Mei 2022 18:18
Cirebon: Kabupaten Cirebon tahun ini akan memberangkatkan sebanyak 1.092 calon jemaah haji. Keberangkatan para calon haji tersebut akan dibagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter). 
 
Bupati Cirebon Imron mengatakan, imbas dari kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi, membuat jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon yang diberangkatkan berkurang dari tahun sebelumnya. 
 
"Sekarang jumlahnya hanya sekitar 45 persen dari jumlah kuota sebelumnya," kata Imron, saat membuka bimbingan manasik haji tahap pertama di Kabupaten Cirebon, Kamis 26 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan, biasanya setiap tahun Kabupaten Cirebon memberangkatkan calon haji sebanyak 2.375 calon haji. Namun pada tahun ini, hanya sebanyak 1.092 calon haji yang di berangkatkan. 
 
Baca: 16.967 Calon Haji Embarkasi Surabaya Siap Berangkat ke Tanah Suci
 
Walaupun begitu, Imron juga menganggap calon haji yang akan berangkat pada tahun ini, merupakan calhaj yang cukup istimewa. Hal tersebut dikarenakan jemaah haji asal Indonesia sempat tidak bisa berangkat selama dua tahun. 
 
"Sehingga harus bisa menjalankan ibadah haji dengan baik. Karena yang berangkat ini, merupakan orang-orang yang beruntung," kata Imron. 
 
Rencananya, calon jemaah haji asal Kabupaten Cirebon akan terbagi dalam Kloter 2, Kloter 19 dan Kloter 36. Sedangkan keberangkatan awal pada 3 Juni 2022 nanti. 
 
Untuk Kloter 2, akan diberangkatkan sebanyak 410 calon jemaah haji. Jumlah yang sama, juga akan diberangkatkan pada Kloter 19. 
 
"Sedangkan pada kloter 36, akan diberangkatkan sebanyak 285 calon haji," kata Imron. 

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif