Jelang lebaran, truk besar dilarang melintas. Foto: Dok/Metro TV
Jelang lebaran, truk besar dilarang melintas. Foto: Dok/Metro TV

Jelang Lebaran, Truk Besar Dilarang Melintas di Jalan Tol & Jalur Arteri

Nasional Mudik Lebaran truk terbalik Jalan Tol Lebaran 2022
MetroTV • 26 April 2022 19:24
Bandung: Polda Jawa Barat melarang truk-truk besar non sembako dan BBM melintas di jalan tol maupun jalur arteri untuk mencegah kepadatan arus lalu lintas dan keamanan saat arus mudik Lebaran. Aturan ini akan dilakukan mulai tanggal 29 April sampai 1 Mei 2022.
 
“Bagi angkutan-angkutan barang, angkutan berporos tiga, dan angkutan barang yang melebihi kapasitas 40.000 ton pada waktu tertentu tidak bisa diberikan izin untuk lewat (jalur tol dan jalur arteri),” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 26 April 2022.
 
Karena itu, polisi akan meminta perusahaan ekspedisi untuk berhenti beroperasi mulai tanggal 29 April hingga 1 Mei mendatang. Sementara truk besar yang tetap diizinkan beroperasi dan melintas di jalur tol maupun jalur arteri hanya truk pengangkut sembako dan bahan bakar minyak (BBM).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelarangan ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan saat arus mudik baik di jalur tol maupun jalur arteri mengingat jutaan mobil akan melakukan mudik tahun ini. Pihak Polda Jawa Barat juga melarang truk besar beroperasi saat puncak arus mudik Lebaran karena alasan keamanan. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif