Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, saat melakukan pengecekan ke sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang ada di wilayah hukum Polres Malang/istimewa.
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, saat melakukan pengecekan ke sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang ada di wilayah hukum Polres Malang/istimewa.

Polres Malang Siapkan Strategi Atasi Kemacetan Selama Mudik Lebaran

Nasional Mudik Lebaran Kota Malang Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Daviq Umar Al Faruq • 25 April 2022 12:17
Malang: Polres Malang telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, selama masa mudik Lebaran 2022. Langkah-langkah tersebut disiapkan jika terjadi penumpukan kendaraan.
 
"Kami sudah berkerjasama dengan pihak pengelola pintu tol, sehingga nanti mereka yang ngukur debit kendaraan. Kapan arus kendaraan dialirkan dan kapan harus dialihkan," kata Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Senin, 25 April 2022.
 
Ferli menegaskan mudik Lebaran tahun ini tidak ada penyekatan maupun pembatasan. Namun, pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar menjaga keselamatan saat mudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami imbau kepada para pemudik jaga keselamatan, jaga kesehatan, dan upayakan vaksin agar imun tetap kuat. Sehingga mudik tetap aman, nyaman, dan sehat,” ucapnya.
 
Polres Malang akan melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022, yang akan dimulai pada 28 April hingga 9 Mei 2022. Selama operasi, Polres Malang menyiagakan sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) dan pos pelayanan (Pos Yan) di wilayah hukumnya.
 
Baca: Ludes 81%, Tiket KA Jarak Jauh dari Gambir-Pasar Senen Masih Tersedia
 
Di antaranya, Pos Pam Exit Tol Pakis, Exit Tol Lawang, Pasar Lawang, Exit Tol Singosari, Kepuharjo Karangploso dan Pos Yan Karanglo. Ferli mengaku, secara keseluruhan, Pos Pam dan Pos Yan yang ada di wilayah hukum Polres Malang sudah siap digunakan untuk mengamankan arus mudik maupun balik Lebaran tahun ini.
 
"Saya pikir secara keseluruhan pos-pos sudah cukup bagus, dan juga sudah terkoneksi dengan Jasa Marga, rumah sakit, ambulance. Termasuk manajemen di pintu tol tersebut," bebernya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif