Polisi melakukan sosialisasi tentang pelarangan penggunaan knalpot bising untuk kendaraan roda dua
Polisi melakukan sosialisasi tentang pelarangan penggunaan knalpot bising untuk kendaraan roda dua

Polrestabes Bandung Bakal Tindak Pengendara Motor Berknalpot Bising

Nasional kota bandung Korlantas kendaraan tak lolos uji emisi
P Aditya Prakasa • 26 Januari 2022 13:22
Bandung: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung melarang pengendara motor menggunakan knalpot bising. Selain melanggar, penggunaan knalpot bising juga dinilai telah mengganggu ketertiban.
 
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung melalui Kepala Satlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Santanu mengatakan, pihaknya saat ini melakukan sosialisasi larangan penggunaan knalpot bising. Kegiatan sosialisasi itu dilakukan di sejumlah titik di Kota Bandung.
 
"Kami dari Satlantas Polrestabes Bandung menindaklanjuti arahan pimpinan dan banyaknya keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan standar. Jadi segala merek kendaraan apabila knalpot tersebut tidak sesuai dengan standar dan membisingkan, mengganggu keamanan dan ketertiban, kami melakukan tindakan," kata Ariek di lokasi sosialisasi Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu, 26 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Napi Pembakar Mobil Dinas Lapas Pekanbaru Dipindah ke Nusakambangan
 
Ariek mengatakan, sosialisasi juga dilakukan dengan memasang spanduk di beberapa tempat di Kota Bandung. Untuk saat ini, penindakan penilangan untuk pengendara motor yang melanggar belum dilakukan.
 
Penggunaan knalpot bising juga, kata dia telah dilarang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ). Rencananya, pekan depan pihaknya akan melakukan penindakan kepada pelanggar.
 
"Sekira hemat kami sudah ada perubahan, maka nanti Minggu selanjutnya kami lakukan penindakan hukum sesuai dengan peraturan yang ada," kata dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif