Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi saat mengecek kesiapan petugas pengamanan arus mudik Lebaran di Pospam Alun-Alun Batang, Kamis sore, 28 April 2022. ANTARA/Kutnadi
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi saat mengecek kesiapan petugas pengamanan arus mudik Lebaran di Pospam Alun-Alun Batang, Kamis sore, 28 April 2022. ANTARA/Kutnadi

Polda Jateng Siagakan Tim Cegah Kemacetan Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 28 April 2022 19:10
Batang: Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiagakan tim urai yang bertugas mencegah kemacetan. Tim tersebut akan disiagakan di jalur Tol Transjawa, jalur pantura, dan jalur selatan saat arus mudik Lebaran 2022.
 
"Anggota semuanya sudah disiapkan. Mereka akan mengendarai sepeda motor, bukan mobil untuk mengurai titik-titik rawan kemacetan," kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi di Batang, Jawa Tengah, Kamis, 28 Apeil 2022.
 
Baca: Sial, Sudah Antre Lama Dicopet Pula

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luthfi meminta jajaran polres yang berada di wilayah pantura maupun selatan agar menyiapkan tim urai untuk mengatasi kemungkinan terjadi kemacetan.
 
Adapun sejumlah titik rawan kemacetan di jalur pantura antara lain perlintasan rel kereta api Kota Pekalongan dan beberapa titik simpul lampu rambu-rambu lalu lintas.
 
"Semuanya akan ditangani oleh tim urai secara cepat. Namun demikian, kami mengimbau pada pemudik tetap waspada saat berkendara dan patuhi aturan lalu lintas, serta jika sudah lelah segera beristirahat ke 'rest area' terdekat," jelasnya.
 
Lutfhi memastikan pihaknya akan mengaktifkan seluruh pos pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan yang bisa terjadi di jalur pantura.
 
"Jalur pantura disiapkan untuk pengalihan arus, mulai Polres Kendal, Batang, Pekalongan Kota, Pemalang, dan Tegal. Semua langkah ini kami lakukan untuk merekayasa arus mudik yang melewati jalur pantura dapat nyaman," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif