NEWSTICKER
Kondisi jembatan di di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim yang amblas. (Foto: Istimewa)
Kondisi jembatan di di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim yang amblas. (Foto: Istimewa)

3.700 Warga di Muara Enim Terisolasi Akibat Longsor

Nasional longsor tanah longsor
Gonti Hadi Wibowo • 19 Februari 2020 19:15
Muara Enim: Sebanyak 3.700 jiwa di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, terisolasi akibat tanah longsor, Rabu, 19 Februari 2020. Longsor meruntuhkan jembatan penghubung antardesa Dalam ke Talang Padang.
 
“Satu Desa Dalam yang terdiri dari tiga dusun terdampak tanah longsor sehingga membuat 3.700 jiwa terisolasi,” kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori.
 
Ansori mengatakan tanah longsor dipicu hujan deras dengan intensitas tinggi sejak Rabu dini hari. Jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar empat meter itu ambles.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dampak jembatan ambles membuat kendaraan yang menghubungkan dua desa tidak bisa melintas. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada,” jelasnya.
 
Pihaknya saat ini telah meninjau lokasi terdampak tanah longsor. Dalam waktu dekat pemerintah daerah akan segera membangun jembatan darurat sebagai akses sementara masyarakat.
 
Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Juarsyah mengatakan, telah memerintahkan dinas terkait untuk membangun jembatan sementara agat masyarakat di kedua desa tersebut bisa melintas.
 
“Masyarakat harap bersabar nanti akan kita bangun secepatnya,” imbuh dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif