NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: MI/Bary Fathahillah)
Ilustrasi. (Foto: MI/Bary Fathahillah)

437 Kendaraan Dinas Pemkot Tasikmalaya Menunggak Pajak

Nasional pajak pajak kendaraan
Kristiadi • 21 Februari 2020 19:11
Tasikmalaya: Sebanyak 437 unit kendaraan dinas di Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menunggak pajak. Ratusan kendaraan dinas itu bagian dari 46.300 unit kendaraan motor dan mobil yang belum membayar kewajiban.
 
"Target penerimaan pajak di Kota Tasikmalaya mencapai Rp135 miliar. Razia tim gabungan akan terus digelar di untuk menjaring para penunggak pajak kendaraan. Sebanyak 437 kendaraan baik mobil dan motor adalah milik Pemkot Tasikmalaya, pelat merah," kata Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Wilayah Kota Tasikmalaya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Ida Widiastuti, Jumat, 21 Februari 2020.
 
Menurut Ida, pendapatan pajak kendaraan bermotor di Kota Tasikmalaya baru mencapai 9,64 persen. Berbagai alasan para pemilik kendaraan menunggak, baik belum ada uang atau kendaraan sudah dijual atau dipindahtangankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 51 Mobil Mewah di PIK Mengemplang Pajak
 
"Namun, bagi yang belum punya uang, mereka juga harus membuat surat kesediaan membayar dengan batas waktu satu bulan ke depan," ujarnya.
 
Kepala PPPD wilayah Kabupaten Tasikmalaya Bapenda Jabar Deddy Effendy menambahkan, pihaknya juga akan menggelar razia kendaraan bermotor yang belum membayar pajak. Sasaran razia di kawasan ruas jalan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.
 
"Karena, pendapatan wajib pajak di wilayah Kabupaten Tasikmalaya baru mencapai 87 persen dan angka capaian keberhasilan tersebut telah tinggi tapi semua akan terus dilakukannya dengan maksimal," paparnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif