NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Puskesmas Pamulang Hanya Layani ODP dan PDP Korona

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 20 Maret 2020 14:01
Tangerang: Puskesmas Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, hanya mengkhususkan layanan untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Pelayanan khusus itu dimulai hari ini, Jumat, 20 Maret 2020.
 
"Layanan pemeriksaan medis umum dialihkan ke empat puskesmas di sekitar kecamatan Pamulang," ujar Kepala Bidang Pelayanan Medis Dinas Kesehatan Tangsel, Imbar Umar Ghazali, Jumat, 20 Maret 2020.
 
Umar memerinci pemeriksaan untuk medis umum bisa dilakukan di antaranya di Puskesmas Bambu Apus, Benda Baru, dan Pondok Cabe. Pengkhususan pelayanan lantaran RSU Kota Tangsel telah terlalu banyak menangani ODP dan PDP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya untuk menghindari perawatan di selasar-selasar rumah sakit, maka dicari fasilitas yang memadai. Nanti di Puskesmas Pamulang, bisa menampung 12 hingga 17 ODP dan PDP," terang dia.
 
Baca:Balita Positif Korona di RSUP Dr Sardjito Dinyatakan Sembuh
 
Sementara itu, hingga Kamis, 19 Maret 2020, sebanyak 86 warga Tangsel berstatus ODP, 26 PDP, dan dua warga dinyatakan positif korona dan dua meninggal.
 
Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tangsel Tulus Muladiono mengungkap dua pasien meninggal itu merupakan warga Kecamatan Pondok Aren dan warga Kecamatan Ciputat Timur.
 
Pihaknya mengaku masih berupaya menekan angka infeksi korona di Tangerang Selatan. Saat ini, penyiapan fasilitas kesehatan berupa ruang isolasi bagi warga terinfeksi menjadi prioritas utama petugas gugus.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif