Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Kasus Positif Covid-19 di Sumsel Jadi 3 Orang

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 31 Maret 2020 09:32
Palembang: Kasus pasien positif korona (covid-19) di Sumatra Selatan bertambah satu orang. Total, tiga orang positif covid-19.
 
Juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid-19 Sumsel, Yusri, mengatakan pasien 03 yang positif korona, berusia 60 tahun. Pasien dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.
 
"Setelah diuji sampelnya di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang dan hasilnya keluar kemarin itu pasien 03 positif covid-19," kata Yusri, Selasa 31 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Indonesia Tak AkanLockdown
 
Yusri menjelaskan, pasien 03 memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada 15 Maret 2020. Setalah tiba di Sumsel, pasien menderita sakit dengan keluhan batuk, demam, sesak napas, flu, dan muntah.
 
"Pada 22 Maret 2020 pasien tersebut datang ke rumah sakit Siloam Palembang untuk berobat. Setelah melihat keluhan seperti gejala virus korona, maka pihak rumah sakit langsung merujuk ke RSMH Palembang," jelasnya.
 
Pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran kepada pemerintah daerah domisili pasien 03 untuk melacak riwayat kontak pasien. Selajutnya pihak yang pernah melakukan kontak dengan pasien, maka berstatus orang dalam pemantauan.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif