Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat. Dok. Humas Pemkot Jayapura.
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat. Dok. Humas Pemkot Jayapura.

5.000 Warga Jayapura Terima Paket Bansos Presiden

Nasional Virus Korona bansos
Roylinus Ratumakin • 28 Mei 2020 02:38
Jayapura: Sebanyak 5.000 paket bantuan sembako Presiden Republik Indonesia disalurkan kepada masyarakat Kota Jayapura, Papua. Paket diserahkan secara simbolis Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Kantor Distrik Jayapura Utara.
 
Bantuan sosial (bansos) Presiden RI hanya disalurkan untuk warga di lima kota, yakni Jayapura, Sorong, Ambon, Makassar, dan Kupang. Bantuan 5.000 paket bahan makanan untuk Jayapura ini didapatkan setelah pimpinan daerah Jayapura dan Papua berkomunikasi dengan Istana.
 
“Yang menerima bantuan ini adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan dari kementerian sosial, tidak menerima bantuan dari gubernur, yang tidak menerima bantuan dari wali kota, kepala distrik, lurah dan kampung serta tidak termasuk penerima BLT atau BST yang diterima selama tiga bulan,” kata Benhur, Rabu, 27 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Benhur meminta semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan agar jujur. Dia ingin seluruh bansos sampai ke tangan penerima yang berhak.
 
"Setiap kali penyaluran harus ada tanda tangan penerima dan dokumentasi,” ujarnya.
 
5.000 Warga Jayapura Terima Paket Bansos Presiden
 
Dia tak ingin mendengar kepala distrik dan lurah mementingkan saudara atau tetangga. Dia mengancam akan memecat pihak yang membandel.
 
“Kalau ada kepala distrik atau kepala kelurahan yang curang, saya akan copot dari jabatannya. Jangan main-main dengan bantuan ini,” kata Benhur menegaskan.
 
Paket bansos Presiden RI berisi 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir dan satu dus teh.
 
“Jangan hanya liat isinya, tetapi lihatlah perhatian Bapak Presiden yang luar biasa kepada masyarakat Kota Jayapura. Dari 29 kabupaten/kota di Papua, hanya Kota Jayapura yang mendapatkan bantuan sembako Presiden,” katanya.
 
Benhur meminta polisi dan TNI Danramil membantu pengawasan penyaluran paket bansos. Dia berharap tidak ada warga yang mengeluh tak mendapat bantuan di tengah pandemi covid-19 ini.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif