Bacalon Wali Kota Tangsel, Muhamad mengundurkan diri dari jabatan Sekda Tangsel, Rabu 5 Agustus 2020. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Bacalon Wali Kota Tangsel, Muhamad mengundurkan diri dari jabatan Sekda Tangsel, Rabu 5 Agustus 2020. (Foto: Medcom.id/Farhan)

Sekda Tangerang Selatan Mundur

Nasional pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Farhan Dwitama • 05 Agustus 2020 18:16
Tangerang: Sekretaris Daerah Tangerang Selatan, Banten, Muhamad, menyatakan mundur dari jabatannya. Ia akan maju Pilwalkot Tangsel 2020 bersama politikus Gerindra, Rahayu Saraswati.
 
"Mulai hari ini saya sudah resmi mengundurkan diri sebagai Sekda Kota Tangsel dan sudah disampaikan langsung kepada Bu Wali (Kota). Tadi juga sudah minta restu ke Bu Wali (Kota), katanya, silakan," ungkap dia, Rabu, 5 Agustus 2020. 
 
Dia mengaku serius dalam kontestasi pilkada. Apalagi, sejumlah partai telah menyatakan dukungan untuknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah lega. Pengunduran diri ini agar tidak mengganggu proses pembangunan daerah, karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan Sekda. Selain itu, supaya fokus di lapangan," terang Muhammad.
 
Baca juga: UGM Tutup Kampus Cegah Penularan Covid-19
 
Ia mengungkapkan serah terima jabatan juga diikuti penyerahan fasilitas pemerintahan. Salah satunya kendaraan dinas berupa empat unit mobil dan satu unit sepeda motor.
 
"Barang-barang mobil dinas yang dipakai ada mobil kijang, camry tahun 2009, serena mobil ibu PKK, CRV tahun 2018, dan satu motor dikembalikan ke Pemkot Tangsel," beber dia.
 
Disisi lain, lanjut Muhamad, pengunduran dirinya sebagai aparatur sipil negara juga tengah dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN). "Dari BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) sedang diproses ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional)."
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif