Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Tangani Korona, Kota Makassar Siapkan Rp30 Miliar

Nasional Virus Korona
Muhammad Syawaluddin • 24 Maret 2020 15:58
Makassar: Pemerintah Kota Makassar menganggarkan Rp30 miliar untuk penanganan penyebaran virus korona (covid-19). Anggaran itu bakal digunakan untuk pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan.
 
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan anggaran itu diambil dari dana kontingensi atau dana tidak terduga. Dana tersebut akan diberikan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan penyebaran virus korona.
 
"Sudah diajukan dana kontingensi oleh gugus tugas. Kami siapkan sampai Rp30 miliar," kata, Iqbal Suhaeb, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 24 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dana tersebut bakal digunakan untuk melengkapi alat dan semua kebutuhan pencegahan virus korona, seperti alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, dan obat-obatan.
 
Baca:Jateng Siapkan Hotel untuk Isolasi Pasien Korona
 
Pengadaan juga disebar ke semua rumah sakit di Kota Makassar. Karena dokter dan perawat berada di garda terdepan dalam pencegahan virus korona.
 
"Anggaran itu untuk melengkapi semua kebutuhan tim gugus pencegahan virus korona," jelasnya.
 
Iqbal mengaku belum bisa memastikan kapan anggaran bisa dicairkan. Tapi penanganan virus korona di Kota Makassar terus dijalankan
 
Mulai dari penutupan beberapa lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan, seperti Pantai Losari. Hingga, penyemprotan disinfektan ke sejumlah jalan dan fasilitas umum.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif