Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Positif Covid-19 di Sumsel Bertambah 119 Orang Dalam Sehari

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 14 Mei 2020 21:00
Palembang: Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Selatan mengumumkan penambahan kasus positif virus korona sebanyak 119 orang, per 14 Mei 2020. Total hingga saat ini kasus positif virus korona di Sumsel mencapai 411 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko mengatakan, penambahan 119 kasus baru tersebut tersebar di delapan Kabupaten/Kota di Sumsel. Di antaranya Palembang, Muara Enim, Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir (OKI), Lubuklinggau, Prabumulih, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.
 
“Kasus yang paling banyak hari ini itu berasal dari Palembang dengan seluruhnya kasus transmisi lokal,” kata Purwoko, Kamis, 14 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya memastikan hingga saat ini belum ditemukan kluster baru di area publik. Kasus positif virus korona di Sumsel hanya menyebar di keluarga dan teman-teman yang bersangkutan.
 
Selain itu, terdapat satu penambahan pasien virus korona yang meninggal berasal dari Kota Prabumulih. Total sudah ada 10 pasien positif yang telah meninggal.
 
“Untuk kasus sembuh hari ini nihil atau masih tetap di angka 73 orang,” ungkapnya.
 
Secara keseluruhan orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 5.047 orang. Terdiri dari selesai pemantauan sebanyak 3.685 orang dan masih dalam pemantauan 1.362 orang.
 
Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 331 orang. Selesai pemantauan sebanyak 170 orang dan masih dalam pemantauan 161 orang.
 
Sedangkan untuk sampel yang sedang dalam pemeriksaan di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kota Palembang berjumlah 2152 orang dengan rincian 1.661 orang tanpa gejala (OTG), 407 PDP, dan 84 ODP.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif