Gibran membagikan Paket sembako kepada warga terdampak korona di Nusukan, Banjarsari, Solo. (Foto: Medcom.id/Triawati)
Gibran membagikan Paket sembako kepada warga terdampak korona di Nusukan, Banjarsari, Solo. (Foto: Medcom.id/Triawati)

Gibran Mengaku tak Lagi Blusukan Politik

Nasional Virus Korona Pemilu Serentak 2020
Triawati Prihatsari • 13 Mei 2020 16:09
Solo: Gibran Rakabuming Raka, masih gencar blusukan di tengah pandemi covid-19. Namun ia mengaku blusukannya kali ini bukan untuk urusan politik.
 
Alih-alih melibatkan banyak relawan dan berpusat pada satu titik, blusukan yang dilakukannya saat ini yakni mendatangi satu per satu rumah warga guna menghindari kerumunan.
 
"Sejak Solo ditetapkan KLB (kejadian luar biasa) korona, saya sudah sampaikan ke relawan politik agar mereka menjadi relawan kemanusiaan," ujarnya, Rabu, 13 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak sekadar blusukan, Gibran mengaku kerap mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan sembako. Pembagian bantuan itu pun ia terus koordinasikan dengan RT dan RW setempat.
 
"Setiap hari pasti ada saja warga yang terdampak korona, misal PHK (pemutusan hubungan kerja). Makanya kita langsung turun ke lapangan," kata dia.
 
Baca juga:Gibran Beri Bantuan 2.000 APD untuk Jateng
 
Selain pembagian sembako, Gibran bersama tim dan relawan juga memberikan bantuan lain seperti penyemprotan disinfektan, alat pelindung diri (APD), vitamin, dan masker. Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan Gibran yaitu kunjungannya ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Puri Gede, Semarang, Rabu, 13 Mei 2020.
 
Pada kunjungannya itu, Gibran menyalurkan bantuan ribuan set APD, vitamin, dan masker medis serta nonmedis.
 
"Dengan bantuan ini, kami ingin memastikan setiap tenaga medis memiliki senjata lengkap untuk melawan covid-19," bebernya.
 
Di sisi lain, dirinya juga telah menyalurkan APD ke 22 RS di Kota Solo dan sekitarnya. Sementara itu dalam kunjungannya, Gibran mengaku memperoleh banyak masukan dari Ganjar Pranowo. Namun dia enggan mengungkapkan lebih detail tentang hal itu.
 
"Rahasia. Soal politik nanti saja. Sekarang fokus kegiatan kemanusiaan dulu," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif