Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Pemkab Cirebon Segera Gelar Tes Swab Massal

Nasional Virus Korona
Ahmad Rofahan • 11 Mei 2020 22:33
Cirebon: Pemmerintah Kabupaten Cirebon segera menggelar tes massal covid-19 (korona) dengan metode polimerase chain reaction (PCR) atau SWAB tes. Tes massal dilakukan dalam waktu dekat.
 
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari pembahasan dengan stakeholder terkait hingga persiapan pelatihan petugas laboratorium.
 
"Hari ini kita melakukan rapat persiapan dengan stakeholder terkait dan besok kita on job training terhadap petugas laboratorium Labkesda, kemudian dengan PSC dan Puskesmas," kata Nanang saat ditemui di Posko Covid-19 Center, Senin 11 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tes Swab menurut Nanang diprioritaskan orang-orang yang memiliki resiko tinggi terpapar covid-19. Seperti pemudik dan orang tanpa gejala di 21 kecamatan yang masuk dalam zona merah.
 
"Kita akan menyaring semua yang termasuk dalam resiko tinggi covid-19 seperti semua pemudik dalam masa inkubasi 14 hari di zona 21 kecamatan akan dilakukan Swab, OTG yang sudah dilakukan SWAB akan dilakukan SWAB kedua, serta PDP dan ODP," lanjutnya.
 
Dalam Swab tes massal tersebut, Pemkab Cirebon menargetkan bisa melakukan pemeriksaan terhadap 1000 orang. Nanang mengungkapkan, ia memperkirakan, tes swab masal ini, akan dilaksanakan pada hari Rabu atau Kamis besok.

 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif