ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Satgas Covid-19 Kota Bogor Susun Strategi Usai PSBB

Nasional Virus Korona PSBB
Rizky Dewantara • 19 Mei 2020 16:20
Bogor: Ketua Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie Rachim, sedang menggodok langkah yang harus ditempuh usai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap tiga berakhir pada 26 Mei 2020. Dedie mengatakan langkah yang harus diambil harus lebih efektif dari PSBB yang sudah diterapkan.
 
"Saat ini kami sedang merumuskan formula pasca PSBB tahap tiga berakhir di Kota Bogor. Formula tersebut harus dapat memperkuat penanganan covid-19 yang lebih baik dan inovatif. Tentu dengan satu syarat, harus sejalan dan didukung oleh jajaran dibawah Presiden," kata Dedie saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 19 Mei 2020.
 
Baca: ASN tak Diizinkan Ambil Cuti Tambahan Lebaran

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemkot dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor berusaha menahan laju peningkatan jumlah warga yang berstatus positif covid-19 dengan berbagai cara. Namun penerapan PSBB yang sudah berjalan selama ini belum bisa menghentikan penyebaran covid-19.
 
"Antara lain mengupayakan pelaksanaan PSBB berjalan maksimal dan efektif. Itu yang kami fokuskan untuk pekan terakhir pelaksanaan PSBB di Kota Bogor," jelas Dedie.
 
Menurut Dedie kondisi sosial di masyarakat Bogor sangat berbanding terbalik, karena banyak warga yang ingin perayaan Idulfitri secara normal. Padahal menurut Dedia data saat ini tidak menunjukan pelambatan bahkan penurunan penularana pandemi.
 
"Jadi pelaksanaan PSBB di Kota Bogor terus diperketat baik dalam pengawasan dan sanksi bagi pelanggar PSBB," pungkas Dedie.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif