Kepala Stasiun Malang, Iful Siswanto di Malang, Jawa Timur, Senin, 2 Desember 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
Kepala Stasiun Malang, Iful Siswanto di Malang, Jawa Timur, Senin, 2 Desember 2019. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq

PT KAI Keluarkan Kereta Api Tambahan Malang-Jakarta

Nasional natal dan tahun baru
Daviq Umar Al Faruq • 02 Desember 2019 18:28
Malang: Tiket Kereta Api Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen (Jakarta) pada masa Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 ludes terjual. Tiket KA Matarmaja habis terjual hingga 1 Januari 2020 mendatang.
 
Kepala Stasiun Malang, Iful Siswanto, mengatakan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada masa liburan Nataru, PT KAI berencana memberlakukan kereta api tambahan. Yakni KA Matarmaja dan KA Gajayana.
 
"Untuk Nataru tidak ada penambahan gerbong kereta. Tapi jumlah KA-nya ditambah dua, KA Matarmaja dan KA Gajayana. Berarti ada dua perjalanan tambahan," kata Iful di Malang, Jawa Timur, Senin, 2 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iful menjelaskan lonjakan penumpang pada liburan nataru diperkirakan akan terjadi saat H-3 Natal. Kenaikan lonjakan penumpang diperkirakan sekitar 8 persen dari tahun kemarin.
 
"Kami perkirakan arus penumpang keluar-masuk Stasiun Malang naik 8 persen dari tahun lalu," jelas Iful.
 
Selain memberlakukan kereta api tambahan, PT KAI juga bakal memberikan fasilitas tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Mulai tambahan ruang tunggu sekaligus petugas yang berjaga.
 
"Sedangkan untuk antisipasi kerawanan di jakur kereta, pada jalur-jalur tertentu, akan dilakukan pengecekan dua kali lipat. Selain itu, tambahan sarana dan prasarana juga akan ditingkatkan," pungkas Iful.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif