Suasana RSUD Waled Kabupaten Cirebon.. Foot: Medcom.id/A Rofahan
Suasana RSUD Waled Kabupaten Cirebon.. Foot: Medcom.id/A Rofahan

Warga Cirebon Terduga Korona Didiagnosis Pneumonia

Nasional virus korona
Ahmad Rofahan • 29 Januari 2020 13:08
Cirebon: Warga Kabupaten Cirebon, Jawa barat, SH, yang diduga terinfeksi virus Korona didiagnosis mengidap infeksi radang paru-paru. Pihak RSUD Waled masih menunggu hasil laboratorium di Jakarta.
 
"Kalau diagnosis dari kami, pasien SH mengalami pneumonia," kata Direktur RSUD Waled, Budi S Soenjaya, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Budi mengatakan sakit yang dialami SH disebabkan virus. Dia memastikan kondisi tubuh pasien dalam keadaan normal dan baik.Pihaknya membatasi tamu yang hendak menjenguk SH. Upaya itu dilakukan untuk menghindari penularan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk saat ini, hanya istrinya saja yang boleh," kata Budi.
 
Dia menerangkan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon telah ditugaskan untuk mengecek langsung anggota keluarga yang sempat berinteraksi dengan SH. Pasien sebelum berinteraksi dengan empat anggota keluarga.
 
"Semua anggota keluarganya tidak ada yang mengalami gejala yang sama," ujar Budi.
 
SH, 43, warga Kabupaten Cirebon, diduga terinfeksi virus korona, pulang dari Taiwan dalam kondisi sakit. SH kembali ke Tanah Air mengalami gangguan pernapasan, batuk, dan suhu badan yang panas.
 
SH berkunjung ke Taipei, Taiwan pada 5-9 Januari 2020. Dia berkunjung untuk mengikuti National Sales Conference. Kemudian pada 10 Januari 2020, SH pulang ke Indonesia dalam kondisi sakit.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif