Pelaku pembunuhan jukir saat ditangkap Polisi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 14 Oktober 2019.
Pelaku pembunuhan jukir saat ditangkap Polisi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 14 Oktober 2019.

Gegara Medsos, Jukir di Makassar Dianiaya Hingga Tewas

Nasional penganiayaan
Muhammad Syawaluddin • 14 Oktober 2019 20:10
Makasssar: Tujuh orang pemuda ditangkap Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makasssar setelah menganiaya seorang juru parkir (jukir), Haswan, 24 hingga meninggal dunia di lokasi tempat korban bekerja.
 
Ketujuh pemuda tersebut yakni Dewa, 19, Arnold alias Anno, 20, Tezar, 20, Muhammad Faisal alias Tison, 21, Putra Anugrah, 19, Zulkifli, 17, dan Rusman alias Fatar, 19. Mereka diamankan di lokasi berbeda di dua Kecamatan di Kota Makassar.
 
"Pembunuhan ini berawal dari ketersinggungan antara rekan korban dengan adik salah satu pelaku," kata Kapolresta Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 14 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketersingungan di media sosial antara rekan korban Haswan dengan adik salah satu pelaku yakni Dewa di media sosial tersebut membuat geram dan mengajak beberapa orang temannya untuk menyerang orang yang menyinggung adiknya.
 
Dewa bersama dengan enam orang temannya yang memang telah menyiapkan berbagai macam senjata, seperti badik, busur, dan anak panah itu kemudian menyerang korban bersama beberapa temannya yang sedang bekerja.
 
Ketujuh pemuda tersebut menyerang dengan membabi buta. Nahas bagi Haswan, salah satu anak panah dari sekelompok pemuda yang menyerangnya itu bersarang tepat di dada korban dan mengembuskan nafas terakhirnya.
 
Haswan sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Sementara ke tujuh pelaku langsung ditangkap di rumah masing-masing di Kecamatan Memajang dan Kecamatan Tamalate.
 
Dari penangkapan tersebut polisi menyita 2 buah badik, sangkur, dua buah busur serta 14 anak panah. Akibat perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana Juncto Pasal 170 ayat 2 dan 351 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif