Jalan penghubung antara Desa Lebak Kantin dengan Kampung Rambutan Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah longsor, Rabu, 9 Oktober 2019. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Jalan penghubung antara Desa Lebak Kantin dengan Kampung Rambutan Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah longsor, Rabu, 9 Oktober 2019. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Warga Bogor Tengah Berharap Perbaikan Jalan Desa

Nasional tanah longsor
Rizky Dewantara • 09 Oktober 2019 18:33
Bogor: Jalan penghubung antara Desa Lebak Kantin dengan Kampung Rambutan Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dinilai memprihatinkan. Bahkan kondisi tersebut dinilai warga rawan menimbulkan korban jiwa.
 
Jalan penghubung dua desa yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu dibiarkan begitu saja. Bahkan waga Kelurahan Sempur pun sudah mengajukan perbaikan ke pihak Kecamatan Bogor Tengah namun belum ada tindak lanjut.
 
Nandang, 59, salah satu penjaga keamanan di wilayah Kelurahan Sempur, mengatakan rusaknya jalan penghubung antara dua desa ini sudah terjadi selama beberapa bulan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini warga hanya bisa menutup jalan dengan terpal supaya air tidak menggerus tanah yang berakibat longsor," kata Nandang di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Nandang dan warga sekitar berharap Pemkot Bogor atau pihak Kecamatan Bogor Tengah bisa lebih tanggap terhadap jalan ini. Menurut Nandang keberadaan jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga dalam kegiatan setiap hari.
 
"Karena jalan ini akses vital warga di dua desa. Sampai sekarang meski kondisinya seperti itu, saya tetap memakai jalan tersebut," pungkas Nandang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif