Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris. Medcom.id/ Rahmatullah
Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris. Medcom.id/ Rahmatullah

Anggaran Pilkada untuk Bawaslu Sumenep Sudah Dirasionalisasi

Nasional
Rahmatullah • 10 Oktober 2019 19:52
Sumenep: Bawaslu Sumenep, Jawa Timur, mendapat kucuran dana sebesar Rp25,6 miliar untuk kepentingan pengawasan Pilkada 2020. Bawaslu juga sudah menerima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) setelah melalui pembahasan alot dengan Pemkab Sumenep.
 
Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, mengatakan anggaran yang disetujui tersebut sudah dirasionalisasi. Ia menyebut angka itu merupakan nominal terbaik untuk Bawaslu. Ia juga mengatakan semua kegiatan sudah bisa dibiayai menggunakan dana tersebut.
 
"Dana itu sudah melalui proses diskusi panjang," terang Noris di Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini Noris mengaku sedang fokus menyeleksi calon bank penempatan dana hibah Pilkada tersebut. Ada enam bank yang diundang, salah satunya BPRS Bhakti Sumekar. Nanti akan dipilih satu bank yang akan dijadikan tempat penempatan dana hibah tersebut.
 
Noris pun mengatakan alasan digelarnya beauty contest itu, yaitu untuk mengetahui kesiapan bank dalam mengelola keuangan tersebut. Selain itu, kesiapan bank dalam melakukan transaksi untuk semua kegiatan di Bawaslu juga menjadi pertimbangan.
 
"Secepatnya akan diketahui hasilnya," ungkap Noris.
 
Noris memastikan tidak ada pihak lain yang dilibatkan dalam seleksi tersebut. Bahkan dia sendiri mengaku hanya membantu kesekretariatan dalam menjalankan tugasnya. Ia juga memastikan hanya enam bank yang diundang dalam beuty contest itu.
 
"Infrastrukur yang dimiliki (seperti mesin ATM) menjadi pertimbangan penting," pungkas Noris.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif