Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Puluhan Senpi Rakitan di Mesuji Disita

Nasional senjata api
Antara • 24 Juli 2019 17:14
Mesuji: Kepolisian Resort (Polres) Mesuji menyita puluhan senjata api (senpi) rakitan beserta amunisi aktif dari masyarakat. Puluhan senpi rakitan dan amunisinya diserahkan secara sukarela oleh masyarakat setempat.
 
"Sebanyak 58 pucuk senpi rakitan, empat laras panjang kita amankan beserta tujuh amunisi aktif, semua didapat dari partisipasi warga yang sadar dengan sendirinya menyerahkan senpi tersebut ke polisi," kata Plh Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho, di Mesuji, Lampung, Rabu, 24 Juli 2019.
 
Ia menegaskan warga yang menyerahkan senpi dengan suka rela akan diindungi dan tidak dikenakan sanksi hukum. Sedangkan yang tidak menyerahkan akan ditindak tegas sesuai hukum berlaku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisa dijerat UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang Senjata Api dan Bahan Peledak," jelasnya.
 
Prianto menerangkan pihaknya juga menangkap pelaku pidana yang telah lama menjadi target operasi. Dia mengungkap melalui Operasi Sikat Krakatau selama dua pekan sejak 5 Juli hingga 18 Juli 2019, Polres Mesuji telah menangkap lima pelaku pencurian.
 
"Satu orang berinisial IN, 30, warga Sungai Badak, Kecamatan Mesuji," ujarnya.
 
Kemudian empat pelaku pencurian lainnya yakni FM, 26, warga Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang; HD, 15, warga Bangun Mulyo, dan MC, 35. Terakhir polisi menangkap PY, 34, pelaku pencurian kendaraan bermotor.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif