Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

BKPM Diminta Memperbanyak Insentif ke Investor Daerah

Nasional investasi
Patricia Vicka • 24 Oktober 2019 09:51
Yogyakarta: Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Daerah Istimewa Yogyakarta berharap Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memperbanyak insentif untuk investor di daerah.
 
Menurut Ketua HIPMI Yogyakarta Teddy Ghani Karim insentif akan menjadi stimulus guna menarik perhatian para investor agar menanamkan modalnya pada pembangunan di daerah.
 
"Selama ini terkadang investasi mau masuk terkendala persoalan-persoalan klasik terkait teknis perizinan. Itu yang harus dibenahi dan dipermudah,"ujar dia, Rabu, 23 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teddy optimistis BKPM di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia mampu membimbing calon-calon pengusaha menuju kesuksesan. Terlebih, Bahlil pernah punya jabatan di HIPMI.
 
"Dengan latar belakang itu, beliau punya kemampuan daya analisis bisnis yang sangat akurat. Juga jaringan dan kemampuan lobi dan eksekusi yang sangat baik. Saya yakin beliau akan semakin memperkuat kabinet indonesia maju," ungkapnya.
 
Ia menambahkan pekerjaan Bahlil sebagai pejabat baru cukup berat di tengah perang dagang internasional. Namun ia yakin Bahlil bisa mewujudkan target Presiden Jokowi dalam pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
 
"Supaya pertumbuhan ekonomi meningkat maka diperlukan kemudahan investasi agar kegiatan ekonomi semakin melaju kencang," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif