Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Bayi 11 Bulan di Aceh Singkil Terpapar Covid-19

Nasional Virus Korona tes virus korona pandemi covid-19
Media Indonesia.com • 26 Oktober 2020 07:59
Banda Aceh: Seorang bayi 11 bulan, J, asal Desa Telaga Bakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, dinyatakan positif covid-19.
 
Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, Darul Amany, mengatakan berdasarkan hasil swab test terhadap 18 orang yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit di Aceh Singkil, satu orang dinyatakan positif covid-19.
 
"Hasil swab test dari Rumah Sakit Siloam Medan, Sumatra Utara, dari 18 orang yang melakukan uji swab test, satu di antarnya dinyatakan positif covid-19 yaitu J, bayi berusia 11 bulan," terang Darul Amany, Minggu, 25 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Bupati Bogor Butuh Bendungan untuk Menanggulangi Banjir
 
Tim Satgas Covid-19 kini melacak siapa saja yang dekat dengan bayi J untuk mengetahui sumber penularan. Adapun orangtua J adalah karyawan di perkebunan sawit tersebut.
 
Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, menjelaskan saat ini di wilayahnya tercatat 124 orang positif covid-19, 83 orang di antaranya sembuh dan sisanya masih dalam perawatan.
 
"Mereka berasal dari tujuh kecamatan dari 11 kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil. Sedangkan empat kecamatan lainnya tidak ditemukan kasus positif covid-19. Saya mengharapkan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan covid-19," imbuhnya. (Amiruddin Abdullah Reubee)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif