Suasana proses evakuasi korban tertimbun reruntuhan bangunan dengan menggunakan alat berat (eksavator) di kawasan Kantor Gubernur Sulbar di Majene, Jumat (15/1/2021). (Foto: ANTARA)
Suasana proses evakuasi korban tertimbun reruntuhan bangunan dengan menggunakan alat berat (eksavator) di kawasan Kantor Gubernur Sulbar di Majene, Jumat (15/1/2021). (Foto: ANTARA)

Populer Daerah; Korban Tewas Gempa Mamuju-Majene hingga Kalsel Dikepung Banjir

Nasional banjir perampokan Gempa Bumi bencana alam bencana banjir Berita Terpopuler Daerah
Meilikhah • 16 Januari 2021 08:00
Jakarta: Beragam peristiwa terjadi pada Jumat, 15 Januari 2021, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Mulai dari korban tewas gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, hingga banjir mengepung sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Berikut Ulasannya;
 
1. Daerah Penyangga Kota Banjarmasin dan Banjarbaru Dikepung Banjir

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, yang menjadi daerah penyangga Kota Banjarmasin dan Banjarbaru dikepung banjir pada Jumat, 15 Januari 2021.
 
"Banjir saat ini merata hampir di seluruh kelurahan dan desa di Gambut, ribuan warga dievakuasi," kata anggota Polsek Gambut, Bripka Rahmadani.
 
Ada tiga titik posko pengungsian yang disiapkan tim SAR gabungan dari Polres Banjar bersama TNI dan BPBD yaitu SDN 1 Gambut, Aula Kantor PU, serta Pasar Baru Gambut.
 
Selengkapnya, di sini.
 
2. Gempa Mamuju-Majene Tewaskan 42 Orang
 
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati, mengatakan korban jiwa akibat gempa magnitudo 6,2 di Sulawesi Barat bertambah menjadi 42 orang.
 
"Sebanyak 34 orang meninggal di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majene," kata Raditya, Jumat, 15 Januari 2021.
 
Menurut data Pusat Pengendali Operasi BNPB yang dimutakhirkan pada Jumat pukul 20.00 WIB, sejumlah kerusakan yang dilaporkan antara lain Rumah Sakit Mitra Manakarra dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mamuju rusak berat, serta sejumlah kerusakan di Pelabuhan Mamuju dan Jembatan Kuning yang berada di Takandeang, Tapalang Mamuju. Di Kabupaten Majene, 300 unit rumah yang rusak masih dalam proses pendataan.
 
Selengkapnya, di sini.
 
3. Satu Keluarga di Malang Rampok Toko Sembako
 
Polsek Poncokusumo, Polres Malang, Jawa Timur, menangkap satu keluarga lantaran diduga terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas). Mereka diringkus usai merampok toko sembako di Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
Kapolsek Poncokusumo, AKP Lutfi mengatakan ada tiga tersangka yang ditangkap yakni, sang ibu berinisial SM, 35; sang anak berinisial IM, 20; dan menantu berinisial IS, 29. Sementara itu, suami SM berinisial SD, 43, masih dalam pengejaran polisi.
 
"Ini masih mengembangkan (penangkapan SD) ke Pasuruan," kata Lutfi, Jumat, 15 Januari 2021.
 
Selengkapnya, di sini.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif