ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Marak Pengeboman Ikan di Sulteng, Ahmad Ali Pertanyakan Kesigapan Aparat

Nasional nelayan ikan
Deny Irwanto • 20 Oktober 2020 16:11
Parigi Moutong: Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ahmad M. Ali, mendapat keluhan dari nelayan terkait maraknya pengeboman ikan di Perairan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
Melalui sambungan telepon, Ahmad Ali, menanyakan ketegasan anggota Direktorat Polisi Air Baharkam Polri (Ditpolair) dalam menjaga wilayah penangkapan ikan di perairan Sulteng.
 
"Satu hal yang ingin saya tanyakan perihal banyak nelayan yang mengadukan ketegasan Ditpolair dalam menindak tegas pelaku pengeboman ikan. Nyatanya masih banyak terjadi pengeboman ikan," kata Ahmad Ali dalam kegiatan reses di Kecamatan Moutong, Parigi Moutong (Parimo), Sulteng, Selasa, 20 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemprov Jateng Prioritaskan Tenaga Kesehatan pada Vaksinasi Tahap Pertama
 
Marak Pengeboman Ikan di Sulteng, Ahmad Ali Pertanyakan Kesigapan Aparat
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ahmad M. Ali, di Kecamatan Moutong, Parigi Moutong (Parimo), Sulteng, Selasa, 20 Oktober 2020. Dokumentasi/ istimewa
 
Dia menjelaskan patroli petugas keamanan di perairan Sulteng harus ditingkatkan untuk memastikan perjalanan nelayan menangkap ikan tidak lagi terganggu oknum yang tidak bertanggungjawab. Ahmad Ali ingin ada tindakan nyata dari pihak berwenang untuk melindungi sumber kekayaan laut agar tetap terjaga.
 
Dia jug meminta anggora Ditpolair lebih sigap menjaga perairan khususnya yang berada di perairan Kabupaten Parigi Moutong demi keberlangsungan hidup para nelayan.
 
"Saya mohon kedepan hal yang demikian jangan sampai terjadi lagi. Semua harus diperhatikan lebih jauh dan luas sehingga tidak ada lagi perbuatan atau pengeboman yang dapat merugikan nelayan, saya ingatkan itu," jelas Ahmad Ali sebelum menutup sambungan telepon dengan perwakilan Ditpolair Baharkam Polri.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif