Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemprov Sulteng Tidak Wajibkan Hasil Tes Usap untuk Pendatang

Nasional Virus Korona covid-19
Antara • 21 Oktober 2020 17:27
Palu: Pemerintah Sulawesi Tengah tidak lagi mewajibkan pelaku perjalanan yang masuk wilayah Sulteng memperlihatkan hasil tes usap negatif covid-19. Namun pelaku perjalanan dari luar daerah Sulteng wajib menunjukkan hasil tes cepat non reaktif berlaku mulai 26 Oktober 2020.
 
"Mengaktifkan kembali portal perbatasan antar provinsi," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulteng, Moh Haris Kariming di Palu, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
Dia menerangkan, keputusan itu diambil setelah mendengar laporan, masukan dan saran berbagai pihak dalam rapat koordinasi evaluasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulteng di Kantor Gubernur Sulteng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keputusan telah tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Sulteng Nomor: 440/570/DIS.KES. tentang Perubahan Surat Edaran Gubernur Sulteng Nomor 440/523/Dis.Kes tentang Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulteng.
 
Baca: Sekolah Tatap Muka di Malang Tunggu Zona Kuning
 
"Surat edaran itu juga memuat keputusan gubernur yang tidak lagi mewajibkan pelaku perjalanan antar daerah dalam wilayah Sulteng memperlihatkan surat keterangan hasil rapid test non reaktif covid-19," terangnya.
 
Pelaku perjalan antar daerah dalam wilayah Sulteng cukup memperlihatkan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) kepada petugas yang berjaga di portal perbatasan antar kabupaten/kota.
 
"Bagi kabupaten/kota yang mengalami perkembangan kasus covid-19 secara signifikan, dapat mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya masing-masing kepada Kementerian Kesehatan melalui Gubernur Sulteng," ujarnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif